Ada Keseruan di Orchid Forest Cikole Bandung

kali ini saya akan menceritakan sepenggal kisah keseruan Glam Camping bersama para Blogger dan Genpi (Generasi Pesona Indonesia) pada acara Soft Lounching Destinasi Digital Orchid Forest, bertempat di Orchid Forest Cikole Bandung pada tanggal 23-24 Agustus 2018.

 

Kamis, 23 Agustus 2018. Sebetulnya ini merupakan pengalaman saya camping di daerah pegunungan setelah sekian lama tidak pernah camping kalau gak salah terakhir camping itu waktu acara Ospek di Kampus sekitar 5 tahun yang lalu, lumayan cukup lama juga. hehe
dengan adanya tawaran dari Genpi Jabar kebetulan saya juga sebagai anggota dari genpi Jabar untuk mengikuti Glam Camping dan Soft Lounching Destinasi Digital Orchid Forest ini, saya langsung mengambil kesempatan tawaran tersebut, kebetulan sudah dapat ijin dari atasan tempat kerja.
berangkat pukul 17.00 WIB dari Sukabumi menggunakan travel dan sampai di Bandung pada pukul 21.00 WIB saya turun di Baltos Tamansari Bandung dan harus melanjutkan perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat Kota Bandung saat itu saya menggunakan Angkutan Online.
Setibanya di Lokasi pada pukul 22.00 WIB langsung bertemu dengan teman teman dari blogger dan Genpi Jabar, ternyata saya telat datang jadi gak bisa mengikuti acara dialog dengan Kementerian Pariwisata Indonesia,sedih juga sih, tapi gak apa apa masih ada kesempatan esok harinya.

Ditemani angin malam dengan udara yang dingin menusuk kalbu, teman teman mengajakku untuk mengambil foto suasana malam di orchid forest cikole, jujur saat itu saya baru pertama kali datang ke lokasi tersebut dan belum tau medan sama sekali, setelah masuk ke arena lokasi Sfot Foto disana langsung dibuat takjub dengan keindahannya, Sesaat rasa dingin dan Kantuk pun hilang menyaksikan keindahan Permainan lighting di malam hari,Cahaya warna-warni menyorot ke arah batang-batang pinus yang usianya sudah ratusan tahun. Ada garden of light, instalasi taman lampu yang interaktif, mirip bunga yang berganti-ganti warna, dan yang palin serunya ada Jempatan gantung yang panjang dan menyala, ku ambil kamera dari tasku dan langsung mengabadikan momen ini.

 

Cukup lama menikmati suasana malam sampai kita lupa waktu ternayata sudah tengah malam akhirnya kita balik ke camp untuk istirahat dan tidur menikmati fasilitas yang lengkap dari Orchid Fores mulai dari tenda sliping bag, api unggun, jagung bakar dan makanan lainnya juga ada toilet yang berdekatan dengan lokasi kita nge camp.

Keesokan harinya, Jumat 24 Agustus 2018, tibalah pada acara inti yaitu Soft Lounching Destinasi Digital Orchid Forest Cikole. Di era serba digital seperti sekarang, turut merangsang kehadiran wisatawan kekinian. Bahasa kerennya, wisatawan milenial. Wisatawan ini tumbuh subur seiring hadirnya destinasi digital, nomadic tourism dan lainnya


Orchid Forest Cikole mengembangkan diri sebagai destinasi digital dan nomadic tourism. Kawasan hutan pinus seluas 12 hektare ini dikembangkan sebagai objek wisata edukasi (edu-tourism) dengan pembudidayaan anggrek (Orchid House) sebagai brand Orchid Forest Cikole, tak hanya itu banyaknya Spot instagramable menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Orchid Forst ini, Orchid Forest Cikole diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang di didampingi Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Don Kardono, dan CEO Orchid Forest Cikole Maulana “Barry” Akbar.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi upaya Orchid Forest Cikole dalam mengembangkan destinasi digital dan nomadic tourism yang merupakan program strategis Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mencapai target kunjungan kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 270 juta wisatawan Nusantara (wisnus) tahun ini.
Menpar Arief Yahya mengatakan, hadirnya pelaku usaha (industri) untuk mengembangkan pariwisata merupakan hal penting karena tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. “Melalui kerja sama yang baik akan tercipta sebuah harmonisasi, sekaligus mempercepat pembangunan pariwisata di Indonesia. Apalagi kini pariwisata telah ditetapkan menjadi core economy bangsa,” kata Menpar Arief Yahya.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Artis ibu Kota Vega Darmawanti, terus ada Putri Pariwisaa Indonesia dengan busana Kaos Wonderfull Indonesia yang menjadi bulan bulanan para pengunjung untuk berselfie ria.

nah.., kalian generasi mileneal maupun individu yang senang ‘berbagi’ di media sosial ajak teman teman kalian juga untuk berkunjung ke destinasi digital Orchid Forest Cikole Bandung ya.., Pokoknya dijamin seru dan menyenangkan.

 

Pokoknya Seru Pisan…., Hatur Nuhun teman teman dari blogger dan Genpi jabar, Hatur nuhun pisan kami ucapkan Kepada Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya dan Jajarannya. Kalian Mmmmmuach Pokoknya..,hehe

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: