Wow! Sapu lidi yang di jual kakek ini di borong Semua oleh Walikota Sukabumi

Diusianya yang sudah senja kakek ini masih kuat untuk mencari nafkah, Sebut Saja Namanya Adna (86) pengrajin sapu lidi yang berdomisili di kel.Subangjaya Rt.04/07 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Abah Adna bersama Istrinya (Foto : Agus Rustiawandi)

Kakek yang sering dipanggil oleh warga sekitar dengan sebutan Abah ini merupakan pengrajin sapu lidi, sekaligus kakek sendiri yang memasarkannya.

menurut warga sekitar andri (45) “Walaupun abah sudah tua, tapi abah masih kuat berjalan kaki keliling Kota Sukabumi untuk menjual sapu lidi, semuanya dilakukan untuk bertahan hidup dengan cara yang baik dan tidak minta minta, walaupun beberapa warga sudah melarangnya untuk berkeliling berjualan sapu lidi dikarenakan takut kesehatannya terganggu, karena dengan usianya yang sudah udjur abah seharusnya diam di rumah saja” Ungkapnya.

Sebagaimana diketahui kakek ini tinggal bersama istrinya yang juga sudah renta dan tidak lagi bisa berjalan dikarenakan sakit yang dialaminya yaitu stroke, oleh karena itu istrinya harus duduk di kursi roda. Abah Adna dengan semangat harus berjuang sendirian untuk menghidupi keluarganya.

Sosok Abah Adna Pengrajin Sapu Lidi di Kota Sukabumi (Foto : Agus Rustiawandi)

Pada hari ini sabtu 06 Januari 2018, di depan kediamannya sedang dilaksanakan Perkemahan Wirakarya Kwartir Ranting Kecamatan Cikole yang di buka langsung oleh Walikota Sukabumi M.Muraz.

Setelah acara pembukaan selesai Walikota Sukabumi langsung mengunjungi rumah abah Adna yang merupakan pengrajin sapu lidi tersebut, dan mencoba berbincang bincang dengan abah dan istrinya di depan rumahnya.

“Abah Kumaha damang (abah gimana sehat)…?aya sabaraha hiji sapu nyerena ( Ada berapa iket sapu lidinya) Sok dieu kaluarkeun sadayana (Sini kelaurkan semuanya). Ungkap Walikota Sukabumi kepada si abah.

Si abah dengan wajah polos kebingungan langsung menjawab “Aya 35 Ikeut pak (ada 35 Ikat pak) langsung si abah nyuruh warga yang kebetulan sedang berada di rumahnya untuk mengambilkan semua sapu lidi yang ada di rumahnya.

walikota sukabumi langsung mengeluarkan sejumlah uang untuk memborong semua sapu lidi si abah dan langsung dibagikan kepada para peserta perkemahan pramuka  untuk dipergunakan bersih bersih lingkungan di sekitar.

Walikota Sukabumi saat memborong semua sapu lidi yang di jual abah adna (Foto : Agus Rustiawandi)

‘Saya apresiasi tinggi kepada abah adna dengan umur yang sudah tidak muda lagi, beliau masih mencari rezeki dengan halal untuk biaya hidupnya, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga kota sukabumi untuk selalu bekerja keras dan tidak banyak mengeluh, karena rezeki itu sudah di atur oleh Allah SWT. ujar walikota Sukabumi.

Sementara itu abah adna dengan ceria dan bangganya menerima uang hasil dari penjualan sapu lidi yang di borong semua oleh walikota sukabumi. ‘Hatur nuhun pa wali mudah mudahan diberikan keselamatan, kelancaran dan keberkahan” amin ungkap abah adna.

Abah Adna saat menerima sejumlah uang dari walikota sukabumi hasil dari penjualan sapu lidi yang di borong Walikota Sukabumi (Foto Agus Rustiawandi)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: